Monday, July 4, 2011

Membuat Link Membesar Saat Terkena Pointer


Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat link membesar jika terkena pointer/kursor. Mungkin ini memang sudah trik lama, tapi okelah bagi blogger yang belum mengetahui trik ini. Link membesar jika terkena pointer/kursor maksudnya seperti ini:

Saya sendiri sudah memakainya. Dan langsung saja kita lihat bagaimana carannya (Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada blog treex-hans.com karena saya mendapat trik ini dari blog dia) :

1. Pertama login ke akun blogger kalian.
2. Setelah itu, masuk ke layout atau rancangan lalu klik edit HTML.
3. Cari kode ]]></b:skin> (agar lebih cepatnya gunakan F3 atau Ctrl + F untuk mencari)
4. Jika sudah ketemu salin kode ini dan tempel tepat diatas ]]></b:skin> tadi :
a:hover {
font-size: 50px;
font-weight: bold;
text-decoration: none;
}
 5. Setelah selesai, Simpan dan lihat hasilnya.

Untuk kode yang berwarna merah, bisa diganti dengan ukuran yang kalian inginkan. Saya sendiri memakai ukuran 15px. Karena kalau 50px kegedean. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment